Cara Merancang Kacang Hias (Arachis Pintoi) Pada Lansekap : Safitri Ahmad
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanaman » ground cover » Cara Merancang Kacang Hias (Arachis Pintoi) » Cara Merancang Kacang Hias (Arachis Pintoi) Pada Lansekap

Cara Merancang Kacang Hias (Arachis Pintoi) Pada Lansekap

(1701 Views) Agustus 17, 2016 1:29 pm | Published by | No comment



Nama tanaman: Kacang Hias (Arachis Pintoi)
Spesifikasi Lansekap: penutup tanah (ground cover)
Rekomendasi lokasi taman : taman rumah, taman kantor, taman publik, hotel,
Taman gaya: informal, formal, taman tropis, taman anak, taman rumah sakit.

Deskripsi Tanaman Kacang Hias (Arachis Pintoi)

Kacang hias memiliki bunga kuning, berdaun hijau ghelap, tekstur halus, dan tinggi sekitar 5 cm. Tanaman ini membutuhkan sinar matahari penuh untuk tumbuh secara sempurna. Nama lain kacang hias adalah Arachis pintoi (Biologi), Yellow Peanut, dan kacang-kacangan (Indonesia)

Kacang Hias (Arachis pintoi) dapat digunakan pada area terbatas (minimal 1×1 m2) atau area yang luas (lebih dari 1 x 1 m2). Tanaman tumbuh berkelompok, dapat dibentuk dengan pola geometris, seperti pola persegi panjang dan lingkaran. Tanaman ini cepat tumbuh (invasi), untuk mendapatkan rancangan yang ideal, potong secara regular.

Cara Merancang Kacang Hias (Arachis Pintoi) pada Taman

1.Tanaman penutup tanah yang dirancang seperti karpet.

2.Kacang hias dapat dirancang dan dipadukan dengan batu, beton, rumput, dan jaburan (Ophiopogon sp).

Pedestrian path-stepping stone di antara tanaman kacang hias (arachis pintoi)3.Kacang hias dapat dirancang pada jalur sirkulasi, jalur jalan setapak.

4.Kacang Hias dirancang dengan rumput dari spesies: rumput gajah mini (Pennisetum purpureum schamach), rumput manila (Zoysia matrella), rumput gajah (Axonopus compressus), rumput gajah (Axonopus affinis), dan rumput golf (Fescuegrass). Rumput dengan spesies ini memiliki warna dan karakter daun yang sama dengan Kacang Hias (Arachis pintoi). Dalam rancangan, rumput diletakkan di depan, karena tanaman kacang hias lebih tinggi dari rumput.

5.Tidak dianjurkan merancang Kacang Hias (Arachis Pintoi), Wedelia trilobata, dan Sweet potato (Ipomoea batatas) saling berdekatan (dalam satu area), karena ketiga tanamam penutup tanah itu mempunyai karakter tanaman invasi (tumbuh dengan cepat), sehingga membutuhkan pemeliharaan/perawatan yang tinggi.

6.Tidak dianjurkan merancang Kacang Hias (Arachis Pintoi) yang mempunyai bunga berwarna kuning dengan sutera bombay (Portulaca oleracea), yang memiliki bunga berwarna-warni. Jika dirancang dalam satu area terlalu terlalu banyak warna bunga.

7.Kacang Hias (Arachis Pintoi) dapat dirancang dengan Aglaoenema, Ananas, Agave sp, Alocasia, Aloe vera, Caladium florida Sayang, Calathea- callisia fragran “melnickoff”, Catharanthus roseus, Codiaeum variegatum, dan Coleus blumei.

8.Tidak dianjurkan untuk merancang Arachis pintoi dengan Bromelia dan Neoregelia, karena daun Bromelia dan Neoregelia berwarna, sehingga dalam satu komposisi taman terlalu banyak warna. Bromelia dan Neoregelia dapat dirancang dengan rumput sebagai latar belakang.

9.Arachis pitoi tidak dianjurkan dirancang dengan pohon yang mempunyai akar yang keluar dari permukaan tanah (permukaan tanah bergelombang). Kacang hias (Arachis pitoi) ditanam pada tanah datar.

cara merancang arachis pintoi (kacang hias).10.Kacang hias dapat dirancang di bawah pohon dengan batang lurus seperti Lagenicaulis hyophorbe, Wodyetia bifurcata bifurcata, Livistonia rotundifolia, dan Borassus flabefiter.

11.Arachis pitoi tidak direkomendasikan dirancang dengan bambu. Bambu mudah mengugurkan daun yang akan menutupi tanaman yang ada di bawahnya.



No comment for Cara Merancang Kacang Hias (Arachis Pintoi) Pada Lansekap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>