7 Bunga Berwarna Putih dan Penataan Pada Taman : Safitri Ahmad
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanaman » Penataan tanaman » 7 Bunga Berwarna Putih dan Penataan Pada Taman » 7 Bunga Berwarna Putih dan Penataan Pada Taman

7 Bunga Berwarna Putih dan Penataan Pada Taman

(4270 Views) April 3, 2017 1:37 pm | Published by | No comment



Melati merupakan tanaman khas Indonesia, bunga berbentuk kecil, putih, dan bersih ini merupakan tanaman menjalar yang mudah tumbuh dan berkembang. Tanaman dengan bunga putih antara lain ;

Melati air (Echinodorus palaefolius)
Melati air merupakan salah satu tanaman air dan tumbuh subur di bawah sinar matahari langsung. Melati air dapat ditanam di dalam pot yang berisi air (lumpur). Sebelum melati air diletakkan di dalam kolam, masukkan melati air di dalam pot plastik.

Melati (Jasmine sp.)
Melati merupakan tanaman menjalar dan wangi (dari bunga). Biasa digunakan untuk tanaman pagar (menjalar dan melilit pagar).

Spider lili (Hakenlilie-spider lily)
Spider lili ditata di dalam kelompok. Spider lili sering dijadikan tanaman penutup tanah, karena mudah didapat dan mempunyai bunga yang indah dan bertahan lama.

Lantana (Lantana camara linn)
Lantana mempunyai bunga berwarna-warni ; putih, merah, kuning, dan oranye. Lantana tumbuh menyebar, sehingga perlu dilakukan pemotongan secara teratur, agar bentuk tanaman terkendali.

Taiwan beauty (Cuphea white.C. hyssopifolia – Brazilian White)
Taiwan beauty merupakan tanaman semak rendah. Tanaman ini dapat menjadi pembatas antara area satu dengan area yang lain. Taiwan beauty mempunyai bunga berwarna putih dan ungu, bentuk bunga dan daun kecil. Taiwan beauty harus dipotong secara teratur untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan, jika tidak dipotong, tanaman akan tumbuh secara acak.

Tapak dara (Catharanthus roseus)
Tapak dara tumbuh sebagai tanaman liar, tanaman ini mudah tumbuh dan berkembang. Bunga mekar sepanjang waktu. Bentuk dan karakter tanaman teratur, dapat tumbuh dalam kelompok, atau dapat ditata dengan tanaman lain ; tanaman alas (ground cover), semak tinggi, dan pohon. Tanaman ini tidak tersedia di penjual tanaman, karena berharga murah, dan mudah tumbuh.

Catharanthus roseus.tapak dara-bunga putih.

Spathiphyllum
Ada dua jenis Spathiphyllum, Spathiphyllum lokal dan Spathiphyllum impor. Secara kasat mata, Spathiphyllum lokal mempunyai bunga yang lebih kecil dan tipis, sedangkan Spathiphyllum impor mempunyai bunga yang lebih tebal dan lebih besar. Spathiphyllum dirancang dalam kelompok. Hindari merancang Spathiphyllum di bawah sinar matahari langsung secara terur menerus, daun dapat terbakar.

spathiphyllum cannifolium-bunga warna putih.



No comment for 7 Bunga Berwarna Putih dan Penataan Pada Taman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>